Kamis, 13 Oktober 2011

Syair Untuk Sahabat

oleh Gunawan Suarna pada 26 April 2010 jam 12:34
SYAIR UNTUK SAHABAT
by: Gunawan Suarna
for: WoFF'bali SMP PGRI 1 DENPASAR


Matahari
terbit dan terbrnam
detik waktu trus berjalan
detak jantung terus berdetak
mendengarkan suara yang merdu

canda, tawa
suka, duka
tangis, tawa
kecewa, banga
masalah, permasalahan
malu, cemburu
gelisah, santay
cinta dan cinta
kertas, pulpen, pencil, buku, tas, papan, bangku, nilai, ulangan, tiang bendera, topi, dasi
menjadi saksi
tiga tahun bersama
menjalin sebuah ikatan
dan tak kan terputus

setiap pagi di buka dngn doa
setiap siang di tutup dng rasa dahaga
seriap pagi di hantarkan suara gender
setiap siang di hantakan suara bel

kala ujian menguji ikatan rasa persaudaraan
kala ujian menguji rasa kebersamaan
kala ujian menguji semua hal- hal
kita terus berjalan
karna kyakinan tetap berteguh kpd satu rasa
yaitu rasa persahabatan

tiga tahun yang meleahkan
kini kita akan berpisah
walau pun berpisah kita masih sahabat
sahabat untuk selamanya
karna sahabat adalah angin yang mampu menyegarkan kita kala semua rasa mulai panas

jangan ingat aku di otakmu
tapi ingatlah aku di hatimu
yang mengisi keseharianmu
kala hari hari mu terasa hampa

maaf kan aku saat aku mengecewekanmu
maafkan aku saat aku membuatmu marah
karna manusia tak ada yang sempurna

karna kau sahabat aku bisa berdiri
karna kau sahabat aku bisa berjalan
karna kau sahabat sejati

0 komentar:

Posting Komentar