Sabtu, 25 Februari 2012

I m NOT flores Im FROM BALI Whit ROCK! | Gunawan Suarna

ini sebuah pengalaman gue di tempat magang. dimana gue magang di salah satu toko servis dan aksesoris komputer yaitu ASIA DATA Komputer Sistem di lantai 3 RTC Diponegoro, nah pada suatu ketika gue dan bos gue (anggap lah bos karna dia yang meritah gue) pergi ke sebuah tempat di seminyak bali untuk menginstal software photoshop di salah satu tempat bule disana. setelah keluar dari parkir RTC. bli komang
(bos gue) nanyak , 'lewat mana yang gak macet sama gak panas supaya bisa tembus sunset road..?!' tanya bli komang, ' lewat monang maning aja bli' jawab gue dengan lantang, sebenar nya gue mau jawab 'lewat jalan tuhan aja bli' tapi kayak nya gak lucu kalo lagi panas panas kyk gitu ngelawak. setelah lama menelusuri jalan dengan di temani cuaca panas dan kering melewati gunung dan lembah, gue sampai di jalan sunset road dimana kantor si bule itu berada. ketika masuk disana kayak nya gue merasa ada di surga(lebay) dengan Air Conditioner (AC) yang adem banget setelah kami melewati jalan yang panas dan macet juga. kemudian kami bertemu dengan salah satu karyawan di sana, kayak nya sih orang bali , sedikit tua atau memang sudah tua, kami bertanya dimana si bos bule nya dia sekarang. ' permisi pak , ini kami dari ASIA di Rimo , saya di suruh datang kemari oleh pak dedi ( bos nya bos gue ) untuk menginstal sofware bisa bertemu dengan pak bulenya?' tanya bli komang ,' iya mas saya telpon dulu ' kata si pegawai, dengan ngomong bahasa alien(bahasa inggris) yang gue gak ngerti , si pegawai lalu nyuruh gue ke jalan drupadi di villa cao cao nomer 21 kalo gak salah , gue naek motor dengan senang hati, melihat art shop art shop di pinggir jalan tertata rapi dan indah. gue jadi inget ibu gue dulu pernah kerja di salah satu art shop di jalan legian kuta bali. waktu itu gue masih kecil . waktu itu gue masih TK kalo gak salah. gue waktu kecil gak di bolehin makan ice cream sama bapak, karna gue dulu gampang sakit, dikit dikit sakit, makan ini sakit, makan itu sakit, keluar gak pake jaket sakit, ketiup angin sakit, makanya gue gak pernah yang namanya makan es cream , sampe sampe gue makan ice cream nyolong nyolong , bukan nya nyolong ice cream. kembali ke villa bule, gue nyari nyari vila yang aneh itu perlahan demi pelan pelan, slow, kentut dikit menambah kecepatan motor. dan gue lihat nomer 21 dengan tulisan vila cao cao , dan bos gue bingung mau parkir dimana, ternyata masuk nya lewat gang. dan gue bangga ketika gue mencet bel rumah orang bule. biasanya kalo gue ke rumah temen gue cuman manggil dan temen gue negok , sekarang gue mencet bel rumah yang jarang sekali gue mencet kayak gituan. pasti loe mikir mencet gituan itu remeh tapi mencet gituan itu pahala. jangan jorok! , gue cuman mencet bel rumah . lalu tiba tiba keluarlah seseorang lelaki agak tua tapi emang tua , dan bos gue ini nanyak ' bener ini pak wine(nama si bule) ' dalam bahasa inggris yang gue gak ngerti tapi gue sedikit ngerti. 'iya benar'    kata si bule , 'kita dari asia komp seles from mister dedi' kata bos gue , 'ooo , kenalkan saya mister wine' kata si bule menjulurkan tangan ke bos gue ' im komang ' kata bos gue , dan tiba tiba si bule menjulurkan tangan nya ke gue , lalu gue bilang aja ' im gunawan ' padahal dia gak nanya. dan gue dipersilahkan masuk sama si bule. wihh bagus banget ni villa. sebelum nya juga gue juga pernah di ajak ke tempat bule, sama mewah nya, rumah nya tu bule tau gak? kayak yang di filem laga indosiar , tiang nya gede, untung aja gak ada kelelawar raksasa dan kala jengking raksasa , dan gue gak terpaksa ngeluarin naga gue. dah di willa bule ini pembantunya aja tidur pake ranjang kayak penganten baru tu tau gak, kayak nya pembantu nya itu kawin tiap hari sampe di beliin tempat tidur kayak gitu, kemudian datang lah nyonya rumah.. , ini pengalaman paling nyesek buat gue , ' do you from flores ? ' kata si bule cewwek tua gendut. nyesek banget tau gak , emang sih gue sedikit item ber rambut kriting. ' no im from bali ' kata gue sedikit gugup dengan bahasa elien , dan kemudian sedikit sok tau , niat gue bilang 'emang sedikit sama' dan keceplosan dikit dan gue mengurungkan niat gue untuk bilang itu pake bahasa inggris , karna gue gak bisa , dan si bule hanya melongok heran gue ngomong apa  ,semenjak itu gue jadi sebel liat bule dan bertekad untuk males berbahasa inggris. setelah lama kelamaan bos gue yang terlihat lancar berbahasa inggris dan terlihat sedikit gagu, dan selagi meng instal software, bos gue ngejek ngejek gue mentang mentang gue dikatain orang flores.. , ugh shitt. tapi bos gue baik.. , pulang dari rumah bule gue di traktir nasi sate penyu. dan ngelihat orang lagi BBan.. , gue liat orang itu kasian banget.. , makanya lelet banget, gue udah dua piring dia  baru 5 tusuk dari 4 tusuk satu porsi, makan sambil BBMan gitu gue jadi kasian, tiba tiba orang itu autis , mandangin BB , ketawa sendiri , mungkin dia lagi update status BBny ' Makan Sate Rame rame' tapi yang terlihat dia sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar