Selasa, 14 Februari 2012

gini ni cara nya ngilangi bau kaki | Kelompokangin.blogspot.com


kmaren gue lagi di ajak makan sama boz gue. cerita nya tempat makan nya tu lesehan , nah pas itu gue pake spatu dan gak pake kaos kaki, kebayang gak tu gimana bauk nya. nah gue deg deg gan kalo bau kaki gue merebak mewangi di seluruh ruangan. dan untnung nya rasa deg degan gue sirna setelah mengetahui ternyata bau kaki bos gue lebih asem. nah gue pikir pikir untuk nyari solusi agar bau kaki gue ini ilang. gue coba browsing di internet dan gue tanya mbah google, gue dapet beberapa solusi diantaranya adalah sebagai berikut yaitu :




1.Gunakan alas kaki ketika berjalan keluar rumah,perhatikan juga alas kaki anda.Jika alas kaki anda kotor hendaknya dibersihkan terlebih dahulu.
2.Jangan anda bertelanjang kaki,karena dapat menjadi sarang bakteri.Sarang bakteri dapat menimbulkan bau dan penyakit yang mengintai anda.
3.Jagalah kebersihan kaos kaki anda.Kaos kaki harus ganti minimal 3 – 5 hari sekali.Tergantung pemakaiannya.
4.Jangan menggunakan sepatu/sandal yang ketat,karena dapat menimbulkan bau dan menimbun bakteri karena kurangnya udara dalam sepatu.
5.Kelebihan keringat dalam kaki dapat menimbulkan bau tidak sedap solusinya dapat direndam dengan air lemon bisa juga dengan air teh.
6.Cucilah kaki sebelum tidur,bersihkan dengan benar,agar kuman-kuman yang menempel tidak mengendap pada saat tidur.\

gue tu orang nya selalu pengen tau. dan gak menyerah gue coba cari lagi. dan setelah gue browsing , gini ni cara menghilangkan bau kaki : 
1. Gunakan tawas. Campurkan satu sendok teh tawas dengan air sampai mencapai mata kaki, lalu rendam kaki selama 30 menit, setelah selesai bilas kaki dengan menggunakan air bersih. Ulangi setiap 4 hari sekali, dalam sebulan masalah bau kaki akan berkurang.

2. Gunakan sari cuka apel. Untuk mengontrol bau kaki, rendamlah kaki beberapa kali dalam seminggu dengan mencampurkan sari cuka apel dengan air hangat.

3. Baking soda. taburkan baking soda ke dalam sepatu untuk menyerap kelembaban dan juga bau yang ditimbulkan dalam sepatu.

4. Panaskan seperempat air dalam teko teh dengan lima sachet teh. Setelah airnya dingin rendam kaki dengan air teh tersebut selama 30 menit. Zat tannin yang terkandung dari teh akan bersifat sebagai astringent yang akan mencegah kaki berkeringat.

5. Konsumsi zink atau pastikan mengkonsumsi setidaknya 15 miligram multi vitamin. Zink akan membuat kulit lebih resistan terhadap bakteri yang menyebabkan bau kaki. Namun, jangan berlebihan dalam penggunaannya, tidak boleh lebih dari 15 miligram, karena kadar zink yang tinggi akan mengganggu penyerapan zat besi.


wah.. memang sih agak sedikit rumit tapi cukup membantu
follow gue di twitter @GunawanSuarna dan gue akan follow back loe..

0 komentar:

Posting Komentar