Senin, 20 Februari 2012

HATI HATI , SEMOGA SELAMAT SAMPAI TUJUAN


Jangan berpikir jalan raya itu hanyalah tumpukan aspal, Suatu pagi setelah gue olahraga di sebuah taman kota, gue pulang naik motor jupiter MX hitam kepunyaan gue dengan kecepatan pelan. Gue berpikir ternyata ketika kita berada di jalan kita telah meluangkan waktu untuk berpikir, gue kalo gak berpikir jorok , pasti berpikir masalah tugas. Tapi ada saatnya gue untuk berpikir masalah kehidupan. Gue ngerasa jalan itu slalu jadi tempat pelampiasan, gue jadi inget temen gue , dia melampiaskan sedihnya dengan ngebut di jalanan, Jalanan bisa jadi tempat kita galau. Sampai dipagi itu gue berpikir, berpikir begitu segar nya udara yang gue hirup ini, sungguh gue gak mengyangka selikmat ini menghirup udara segar saat berkendara. Gue juga jadi berpikir, saat kita terlalu menikmati masalah masalah kita entah itu cinta, persahabatan, kantor, kerja, tugas, dan lain lain, kita malah lupa untuk menikmati hal hal kecil yang ada di sekitar kita walaupun kita lupa kalau kita masih bernafas, kita lupa kalo kita bernafas , dan lupa melikmati oksigen di sekeliling kita. Tapi terkadang kita gak bisa menikmati oksigen yang di hasilkan oleh teman kita sendiri ‘Kentut’ tapi itu merupakan sebuah anugrah dari tuhan, karna jika kita gak kentut maka perut kita akan meledak, gak
kebayang kalo kita meledak jadi kepingan kepingan angan angan. Sama seperti kentut yang gak dikeluarkan , sama seperti masalah kita yang gak brani atau gak ada tempat untuk kita meluapkan nya, suatu masalah jika kita pendam sendiri maka akan ada waktu nya kita akan meledak, meledak dalam artian lepas kendali , bisa bisa kita stres, dan lama lama bisa gila. Setiap orang mempunyai masalah , dan semua masalah itu kita pikirkan di jalan atau tempat tempat yang lain. Beberapa tempat dimana gue sering dapet ispirasi tanpa batas adalah di jalan, kalo gak di jalan di kamar mandi waktu gue lagi boker, setelah ngeden biasanya dengan kelelahan gue berpikir apa masalah gue dan akhirnya gue dapet ispirasi darisana, selain kamar mandi atau jalan gue juga banyak dapet ispirasi saat gak bisa tidur.
Itu kenapa gue lebih suka sendiri di motor, inget inget motor gue jadi inget bunga mantan gue, waktu itu gue masih kelas 3 smp dan hampir mau SMA dan bunga sendiri masih kelas 2 smp udah mau naik kelas ke kelas 3 itu pun gue gak tau dia naek kelas apa gak, waktu itu pertama kali nya gue bonceng cewek dan pertama kali gue ngajak jalan cewek untuk pacaran yang pertama kali nya juga, saat itu gue masih ababil jujur, dandanan gue masih norak, masih gak banget deh. Saat itu gue sampai di sebuah lapu merah , di lampu merah itu banyak batu nya gitu , dan gue buat kesalahan fatal , gue nge rem pake rem depan, langsung deh gubrakkk jatoh. Sumpah itu kejadian paling memalukan buat pengalaman pacaran gue. ‘kamu gak knapa? ‘ tanya gur ‘ iya gak papa’ jawab bunga sambil sedikit manyun tapi manyun manyun gitu dia tambah cantik walu pun pas gak manyun dia gak cantik , kecantikan nya kalo manyun meningkat 69% dan nampak kesel sama gue karna udah ngjatuhin dia, dan untung gak gue timpa kayak di filem filem laga indosiar , gue ngerasa sedikit cemas waktu itu ‘ Bener gak napa?’ tnya gue cemas, sebener nya itu untuk nutupin rasa bersalah gue ‘iya gak papa’ mengelus lutut nya yang mulus sampai ke paha, karna dia make celana pendek waktu itu gue masih inget. Dan kalo gak salah dia gak pake helem, memang tujuan kita pantai yang jarak nya lumayan gak deket dari base cam kami , dan dia gak pake helem. Masih inget waktu itu garing banget di motor, entah kenapa , mungkin karna gue baru pengalaman pertama boncengan dengan cewek, aneh rasanya dan lama kelamaan gue mulai nyaman . setiba gue di pantai tau gak jarak duduk gue sama dia berapa meter? , jarak nya dari denpaSAR-BAdung-GIanyar-TAbanan (SARBAGITA = bus way nya bali) jauh banget, biasanya orang pacaran tu deket dektan , ngerangkul dan lama lama nempel, kalo gue udah garing , dingin pula, gimana rasanya , sampe sampe gue bertanya ke temen gue nama nya winda dia asala jakarta , gue kenal dia lewat game online , dan sekarang entah kemana dia, gue Cuma temen nya smsan ,dia yang ngajarin gue alay , dia yang jadi’in gue alay, sumpeh dulu qu alay gitu ‘ qmu gy paind’ gue tanya ke dia ,‘ q gy nntn’ jawab dia , ‘ q bleh tnya gk?’ tanya gue , ‘ tnya 4p’ bales dia, ‘gmana sh orng pcaran tu?’ tanya gue dan apa yang selanjut nya dia bales gue gak tau pokok nya dia gak bales sms gue lagi entah dia ketiduran atau brb ngengek gue gak tau, buat yang gak ngerti bahasa nya tanya aja sama temen gue di facebook namanya “Aquue Poenyya Diia Cllalowgasspollgagingindicakiti” coba aja search siapa tau nemu dan loe boleh nanya arti nya. Atau boleh juga temen gue @qUe_Uchup dan loe boleh mention dia. Memang semua tak akan seperti yang kita rencanakan, saat aku pulang dari suasana pacaran yang dingin dan garing, di jalan gue berpikir, apa ini yang namanya pacaran ,dan gue jawab sendiri empat tahun berlalu, sekarang gue kelas 2 SMA sementara bunga masih kelas 1 SMA entah kenapa dia bisa lulus ujian nasional gue gak tau, gue jawab sendiri pertanyaan gue empat tahun yang lalu , ya itulah gaya pacaran dimana ada orang orang labil yang sedang menjalin hubungan denga alay, susah di pungkiri sikap kita, keadaan kita saat kita masih labil dan sedang mencari jati diri, dimana kita mencari jalan hidup, jalan yang akan kita gunakan sebagai pakem kita untuk masadepan kita sendiri, memang jalan selalu jadi sebuah tempat dimana bukan hanya motor dan mesin mesin harga diri yang berbicara disana , tapi jalan kadang membuat kita jadi tau , menyediakan tempat untuk kita berpikir, tak usah ke villa mahal untuk merenung dan menenangkan diri, kalo gue cukup hanya berjalan dan berjalan , “senang sebuah perjalanan”(judul album EP band joyride), karna seperti gue jalan adalah tempat berpikir dan menenangkan diri , seperti temen gue jalan adalah tempat pelampiasan. Asalkan kita hati hati di jalan, maka kita akan selamat sampai tujuan. Sama seperti kita mengejar cita cita, asalkan hati hati atau sabar, maka kita akan mewujutkan nya. Hati hati di jalan, hati/perasaan akan bertemu hati/perasaan di jalan. Dan tujuan nya itu adalah diri kita sendiri , semoga selamat sampai tujuan.

Denpasar,Bali,Gunawan Suarna 19/02/12 9:50
Kicau twit : @GunawanSuarna
Buku muka : www.facebook.com/gunawansuarna
Kelompokangin.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar